Genjot Minat Baca, Perpustakaan Desa Panaragan Kembali Diaktifkan

Genjot Minat Baca, Perpustakaan Desa Panaragan Kembali Diaktifkan

 

Salah satu Kelompok Mahasiswa KKN Desa Panaragan. Mahasiswa menyalurkan bantua bibit kelapa secara simbolis kepada Kepala Desa Panaragan. Photo : Dok. Mahasiswa KKN Desa Panaragan.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Panaragan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, berkerjasama dengan kelompok mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, berupaya mengaktifkan kembali perpustakaan desa. Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kecintaan dan minat baca masyarakat Panaragan.

Pindya, seorang mahasiswi, ketika ditemui HR Online, Rabu (24/02/2016), membenarkan langkah kerjasama antara mahasiswa KKN dengan Pemerintah Desa Panaragan. Dalam hal yang terlibat langsung dalam hal ini adalah Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga) Bermartabat (Bersatu Membangun Masyarakat Bersahaja Aktif dan Trampil).

Ketua Kelompok Mahasiswa KKN Desa Panaragan, Dudi Prismawan, mengungkapkan, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai kegiatan selama melaksanakan KKN di wilayah tersebut. Diantaranya, program penanaman pohon kelapa yang sudah digalakkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis jauh-jauh hari.

Selain itu, pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat Desa Panaragan berkenaan dengan pemanfaatan sumber daya alam (SDA) dan limbah rumah tangga menjadi pupuk organik.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Panaragan, M. Didi Kurniadi, mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan mahasiswa peserta KKN Unigal dalam membantu pembangunan di Desa Panaragan. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles