Hadapi Pilkades Serentak, Polsek di Ciamis Ini Kekurangan Personil

Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, S.IP., saat membagikan tugas pengamanan Pilkades serentak. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pamarican, saat ini tengah sibuk menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang bakal digelar pada Bulan April 2016 mendatang. Bahkan saat ini pembagian tugas pengamanan Pilkades serentak sudah dimulai.

Dari pantauan HR di lapangan, sedikitnya enam desa di Kecamatan Pamarican akan melaksanakan Pilkades serentak. Dari data pendaftaran terakhir yang ditutup pada Senin (01/02/2016) pukul tiga sore, terdapat 24 bakal calon atau kandidat yang sudah mendaftar di masing-masing desa.

“Untuk mengamankan Pilkades serentak nanti, kami sudah membagi tugas sejak sekarang. Ini kami lakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Pamarican. Karena mau tidak mau, suhu politik Pilkades sudah mulai menghangat akibat banyak kandidat yang mendaftar. Hal ini tentunya harus kami pantau sejak sekarang,” kata Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, S.IP, ketika ditemui Koran HR, Senin (01/02/2016).

Subagja menjelaskan, di wilayah Kecamatan Pamarican ada enam desa yang akan melaksanakan Pilkades. Dari ke enam desa tersebut ada  sekitar 22 tempat pemungutan Suara (TPS) yang tersebar.

“Dan sesuai anjuran dari Kapolres Ciamis, untuk pengamanan, anggota kami disiagakan satu anggota di satu TPS. Dan jika mengacu pada anjuran tersebut, karena anggota Polsek Pamarican hanya ada 11 anggota, maka untuk pengamanan TPS, Polsek Pamarican kekurangan 16 anggota. Untuk mengantisipasi kekurangan anggota tersebut, kami akan segera melakukan koordinasi dengan Kapolres,” ujarnya. (Suherman/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA