Hindari Sepeda, Truck Ini Malah “Nyemplung” ke Saluran Irigasi di Banjar

Sebuah mobil truck pengangkut ayam yang terperosok masuk ke saluran irigasi di Jalan Purnomosidi, tepatnya di Lingkungan Bojongsari, Kel. Bojongkantong, Kec. Langensari, Kota Banjar, menjadi tontonan warga setempat. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat mengindari sepeda yang sedang menyebreang jalan, sebuah mobil truck pengangkut ayam terperosok masuk ke saluran irigasi di Jalan Purnomosidi, tepatnya di Lingkungan Bojongsari, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Selasa (02/02/2016), sekitar jam 14.15 WIB.

Peristiwa tersebut berawal ketika mobil truck bernopol Z 9336 TB yang dikendarai Suripto (38), warga Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, datang dari arah Timur menuju Barat.

Tepat di lokasi kejadian, Suripto mencoba menghindari sebuah sepeda yang tengah menyeberang jalan. Namun, saat dia membanting setir ke kiri, truck yang dikendarainya itu malah tergelincir hingga masuk ke saluran irigasi yang kedalamannya kurang lebih 2 meter.

“Saya sudah berusaha mengerem laju kendaraan, tapi karena cuaca hujan dan jalan licin, akhirnya saya banting stir ke kiri guna menghindari tabrakan dengan sepeda yang sedang menyeberang, sampai akhirnya masuk ke saluran irigasi ini,” tutur Suripto, kepada HR, saat ditemui di lokasi.

Kejadian tersebut sontak saja membuat warga sekitar kaget, dan kecelakaan tunggal ini pun menjadi tontonan warga. “Saya sendiri tidak tahu persisi kejadiannya, tiba-tiba saja mobil truck itu masuk ke saluran irigasi,” ujar Didin (50), warga setempat.

Sementara itu, Kanit. Laka Lantas Polresta Banjar, Ipda. Didi Sutardi, mengatakan, pihaknya langsung mengatur arus lalu-lintas dan selanjutnya melakukan evakuasi dengan menggunakan mobil derek.

“Tiba di TKP kami langsung melancarkan arus kendaraan, kemudian meminta keterangan kronologi kejadian kepada si pengemudi,” katanya.

Didi menghimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati, karena sekarang memasuki musim penghujan, dimana kondisi jalan dipastikan licin sehingga rawan terjadi kecelakaan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, namun arus lalu-lintas dari arah Timur maupun sebaliknya sempat mengalami kemacetan. Selanjutnya kecelakaan tunggal itu langsung ditangani oleh Unit Laka Lantas Polresta Banjar. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA