Hujan Angin di Ciamis, Rumah Seorang Janda Rusak Parah

Sejumlah warga tengah mengevakuasi reruntuhan pohon tumbang yang menimpa rumah milik Aminah. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu sore (31/01/2016), membuat rumah milik Aminah (50), seorang janda warga Dusun Sukamaju, RT.20/06, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, rusak parah tertimpa pohon tumbang.

Saat ditemui HR Online, Senin (01/02/2016), Aminah mengaku, pada waktu kejadian dirinya sedang berada di dalam rumah. Dia pun kaget ketika sebuah pohon pete berukuran besar menimpa atap rumahnya.

“Kejadiannya sekitar jam 5 sore, saat itu saya akan melaksanakan sholat ashar. Karena keadaan atap rumah saya rusak parah, air hujan pun masuk ke dalam rumah sehingga semua perabotan rumah tangga basah. Saya semalam akhirya nginap di rumah tetangga,” tutur Aminah.

Kejadian tersebut dibenarkan Kaur. Kesra. Desa Sukajadi, Masruhin. Dia menyebutkan, hujan angin disertai petir pada Minggu sore kemarin, membuat sejumlah pohon tumbang. Selain menimpa rumah warga, sebagian pohon yang tumbang juga menutup akses jalan.

Dalam kejadian itu, satu pohon mahoni tumbang dan menutup akses Jalan Raya Sukajadi, akibatnya kendaraan sempat terhenti. Beruntung, warga sekitar sigap dan langsung mengevakuasi pohon yang tumbang ke jalan, sehingga kemacetan pun hanya berlangsung sekitar setengah jam.

“Kemudian, satu pohon pete juga tumbang dan menimpa rumah milik Aminah. Akibatnya, atap rumah Aminah mengalami kerusakan cukup parah,” jelasnya.

Pantauan HR Online di lapangan, warga Dusun Sukamaju bersama aparat Desa Sukajadi, bergotong-royong membersihkan reruntuhan pohon pete yang menimpa rumah Aminah. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp.10 juta. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA