Hujan Angin Landa Kota Banjar, Satu Pohon Tumbang

Hujan Angin Landa Kota Banjar, Satu Pohon Tumbang

Pohon besar tumbang ke jalan di Lingkung Tanjungsukur, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Senin (1/2/2016). Untuk mengevakuasi pohon tersebut, petugas BPBD memotong menggunakan gergaji mesin. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan disertai angin kencang, mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang ke jalan di Lingkung Tanjungsukur, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Senin (1/2/2016) sore tadi sekitar pukul 14.15 WIB.

Akibatnya, arus lalu lintas menjadi macet, baik dari arah Pangandaran maupun sebaliknya. Polisi terpaksa mengalihkan arus kendaraan ke jalur Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Menurut sejumlah saksi mata, pohon tersebut tumbang diduga karena sudah tua dan lapuk. Sehingga jika hujan besar disertai angin kencang, warga di sekitar jalan tersebut mengaku was-was.

“Pohon ini memang sudah tua, saya khawatir terjadi lagi jika hujan deras yang disertai angin kencang,” ujar Ratna (36) warga setempat kepada HR Online.

[ Baca juga : Di Banjar, Pohon Roboh Ganggu Lalu Lintas ]

Untuk mengevakuasi pohon besar yang roboh ke jalan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar harus memotong pohon tersebut menggunakan gergaji mesin.

“Kami dibantu aparat kepolisian dari Polresta Banjar mengevakuasi pohon tumbang tersebut, dengan sebuah alat berat dari pabrik kayu yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” ujar Kasi kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar, Asep Setiadi.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun aliran listrik di wilayah tersebut padam akibat terkena reruntuhan pohon. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles