HUT Banjar ke 13, Ribuan Masyarakat Ikuti ‘Jalan Santai’

 

Ribuan siswa dan siswi SD hingga SMA, pengajar serta masyarakat umum memadati kawasan Sport Center Langensari untuk mengikuti kegiatan jalan santai yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banjar ke 13, Jumat (19/02/2016) pagi. Photo : Nanang Supendi/ HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ribuan siswa dan siswi dari Sekolah Dasar (SD) hingga SMA, para pengajar serta masyarakat umum memadati kawasan Sport Center Langensari untuk mengikuti kegiatan jalan santai yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banjar ke 13, Jumat (19/02/2016) pagi.

Pelepasan gerak jalan dilakukan Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP,M.Si, didampingi Kepala Dinas Pedidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banjar, H. Dahlan, dan Camat Langensari, Asno Sutarno, MP.

“Kegiatan gerak jalan santai di Langensari ini adalah rangkaian berbagai perlombaan yang dilaksanakan tersebar di wilayah Kota Banjar,” Kata Kadisdikbud Kota Banjar, H. Dahlan.

Dahlan bersyukur, peserta terihat antusias sekali mengikuti kegiatan jalan santai ini yang diikuti seluruh sekolah di Kota Banjar, dan termasuk masyarakat umum.

“Pada gerak jalan santai ini, kami panitia menyediakan berbagai doorprize berupa HP, Tablet, Notebook, Kipas angin, TV, dan hadiah utama sebuah sepeda motor,” ujarnya.

Selain kegiatan jalan santai, Dahlan menambahkan, panitia juga menggelar pertandingan sepak bola antar lembaga di Sport Centre Langensari, mulai dari eksekutif, legislatif, yudikatif, ormas dan wartawan.

Pada kesempatan yang sama, Camat Langensari, Asno Sutarno, berharap kegiatan dalam rangka hari jadi Kota Banjar, lebih bisa dimaksimalkan di setiap Kecamatan. “Kami minta untuk pagelaran seni wayang semestinya bergiliran, bukan hanya dipusatkan di kota saja. Saya kira di Langensari ini bisa digelar hiburan wayang yaitu wayang kulit sebagaimana kultur dan adat disini,” katanya. (Nanks/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar