Ini Bantuan Pemkot Banjar untuk Korban Puting Beliung

Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si., tengah meneyrahkan bantuan kepada Ahmad, korban rumah ambruk akibat puting beliung di Cikabuyutan Timur, Kecamatan Pataruman. Photo: Muhafidz/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Rumah milik Ahmad (76), warga RT.04, RW.12, Lingkungan Cikabuyutan Timur, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, yang ambruk tertimpa pohon rambutan akibat angin puting beliung pada hari Selasa (16/02/2016), mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Banjar. Bantuan diserahkan langsung oleh Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si., Kamis (18/02/2016).

“Kami dari Pemkot Banjar akan membantu memperbaiki rumah bapak. Tapi bukan rumah permanen, sebab ini bukan tanah milik bapak,” kata walikota, kepada Ahmad.

Selain itu, korban juga menerima bantuan berupa bahan makanan pokok dan tikar. Walikota berharap, Ahmad beserta 7 orang penghuni rumahnya yang ambruk dapat menerima bantuan tersebut dengan lapang dada, sebab Pemkot Banjar tidak bisa memfasilitasi rumah permanen.

“Kalau tanahnya milik sendiri, kami dengan mudah memberikan bantuan pembuatan rumah semi permanen. Tapi keluarga Ahmad tanahnya numpang, makanya kami hanya dapat membantu alakadarnya saja,” terang Ade Uu kepada awak media.

Dia juga menyebutkan, selama hujan mengguyur Kota Banjar, ada sekitar 5 rumah ambruk dan 12 titik rawan bencana yang tersebar di wilayah Kota Banjar. “Kita semua berdo’a, mudah-mudahan Kota Banjar aman. Semua masyarakat diharapkan waspada dan mengantisipasi dari serangan berbagai penyakit dan musibah,” pungkasnya. (Muhafidz/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA