Ini Isu Krusial pada Pertemuan Klub Sepakbola Se- Indonesia di Ciamis

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pada pertemuan yang akan diikuti CEO dan manajer klub sepakbola profesional se- Indonesia yang digelar di Gedung Islamic Center Ciamis tanggal 24-26 Februari 2016 mendatang, rencananya akan mengangkat berbagai isu permasalahan sepakbola di Indonesia.

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat, mengatakan, isu krusial yang akan dibahas yakni soal penyelesaian konflik antara Kemenpora dengan PSSI yang sudah berlangsung lama. Karena, konflik tersebut merupakan penyebab terhentinya seluruh aktifitas sepakbola professional di Indonesia.

“Teknisnya, nanti dalam pertemuan tersebut akan dibentuk tim perumus yang terdiri dari perwakilan beberapa klub. Namun, sebelumnya kami akan mendengar masukan dari seluruh klub yang nantinya akan dibahas oleh tim perumus untuk menghasilkan sebuah rekomendasi akhir dari pertemuan tersebut,”ungkapnya, Senin (15/02/2016).

Herdiat pun memberikan sedikit gambaran terkait pertemuan tersebut. Menurutnya, dari perbincangan dengan beberapa klub, ada beberapa masukan yang akan menjadi salah satu rekomendasi dari pertemuan tersebut, diantaranya seluruh klub akan mendorong Kemenpora dengan PSSI untuk duduk bersama membahas rekonsialisasi dan bersama-bersama kembali menata sepakbola nasional.

Apabila keduanya tidak mau dipertemukan, maka seluruh klub akan meminta kepada Presiden untuk mengganti Kemenpora. Selain itu, seluruh klub pun akan melakukan kongres luar biasa untuk mengganti Ketua PSSI.

Opsi lain, lanjut Herdiat, seluruh klub bisa juga hanya merekomendasikan kepada Presiden untuk menyelesaikan masalah tersebut. “Kalau sudah melalui beberapa opsi tetap saja tidak menuntaskan konflik, mungkin saja kami pengurus klub akan melakukan aksi diam sambil menunggu digelarnya kembali kompetisi. Tetapi, lihat saja nanti, hasil rekomendasi dari pertemuan di Ciamis seperti apa,” ujarnya.

Namun begitu, Herdiat mengaku optimis pertemuan tersebut akan menghasilkan sebuah solusi untuk menuntaskan permasalahan sepakbola di Indonesia. (es/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Bahas Kisruh, Klub Sepakbola Se-Indonesia Berembuk di Ciamis 24-26 Februari

Pertemuan Klub Sepakbola Se-Indonesia di Ciamis Tak Bermuatan Politis

 

KOMENTAR ANDA

Komentar