Ini Kata BBWSC Soal Bantaran Citanduy di Banjar Terus Terkikis

PPK Operasi dan Pemeliharaan II BBWSC, Supendi.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Terkait bantaran Sungai Citanduy di wilayah Lingkungan Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, yang terus terkikis arus air, pihak Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy (BBWSC), siap menanggulangi masalah tersebut.

Hal ini disampaikan PPK Operasi dan Pemeliharaan II BBWSC, Supendi, saat dikonfirmasi HR di ruang kerjanya, Rabu (10/09/2016). Menurutnya, pihak BBWSC akan segera menangani bantaran sungai yang terus terkikis di wilayah Lingkungan Parungsari.

“Kami akan segera meninjau lokasinya supaya bisa mengetahui titik-titik mana saja yang mengalami kikisan atau longsoran tebing bantaran Sungai Citanduy. Ini merupakan pencegahan dini, karena kikisan tebing bantaran sungai itu khawatir akan lebih meluas,” katanya.

Dia juga menyebutkan, bahwa tahun 216 ini, pihaknya memiliki program yang diberi nama Program Tebing Kritis, sehingga BBWSC akan secepatnya menanggulangi permasalahan tersebut.

Supendi menambahkan, dengan adanya Program Tebing Kritis, diharapkan masalah bantaran Sungai Citanduy yang terkikis di beberapa titik di wilayah Parungsari bisa secepatnya terealisasi.

“Desa maupun kelurahan yang wilayahnya terlintasi aliran Sungai Citanduy dan bantaran sungainya mengalami pengikisan, maka pihak desa maupun kelurahan harus segera memberi tahu kami,” pungkasnya. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar