Ini Tema Wisata Alam yang Diusung Pemdes Sukaresik Ciamis

Ini Tema Wisata Alam yang Diusung Pemdes Sukaresik Ciamis

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Terdapat sedikitnya empat tema wisata alam yang akan diusung Pemerintah Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Keempat tema wisata alam itu, diantaranya Wisata Mandi di Sungai Cireong, Camping di Gunung Golkar, Offroad di alam Sukaresik dan Makan Nasi Liwet Siap Saji.

Kepala Desa Sukaresik, Sarwa Suhaeli, didampingi Kasie Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Abdun Nasir, ketika ditemui HR Online, Kamis (18/02/2016), mengungkapkan potensi wisata alam yang terdapat di wilayahnya.

“Empat tema wisata alam ini akan kami bahas dalam rapat desa yang melibatkan unsur pemerintahan dan tokoh masyarakat Desa Sukaresik,” ucapnya.

Sarwa menuturkan, tema wisata alam tersebut berhasil terungkap setelah selama ini keempat wisata itu sudah berjalan dengan sendirinya. Hanya saja, potensi wisata alam tersebut belum secara resmi dikelola oleh pemerintah desa.

“Selama ini kami belum berani mengelolanya secara resmi karena belum ada payung hukumnya. Untuk itu, kami akan membahas serta menyusun ketentuan setingkat peraturan desa (perdes) mengenai pengelolaan potensi wisata alam di Desa Sukaresik,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles