Jalur Utama di Langkaplancar Pangandaran Ini Rusak Parah

Jalur Utama di Langkaplancar Pangandaran Ini Rusak Parah

Infrastruktur jalan utama sepanjang kurang lebih tujuh kilometer di Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, kondisinya rusak parah. Pasalnya, infrastruktur jalan utama Desa Pangkalan tersebut kini banyak berlubang. Photo : Aceng/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Infrastruktur jalan utama sepanjang kurang lebih tujuh kilometer di Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, kondisinya rusak parah. Pasalnya, infrastruktur jalan utama Desa Pangkalan tersebut kini banyak berlubang.  

Jaja, seorang pengguna jalan, kepada Koran HR, ketika pekan lalu, mengatakan, akibat kerusakan jalan itu, jarak tempuh sejauh tujuh kilometer tersebut bisa memakan waktu hingga setengah jam.

“Warga berharap pemerintah secepatnya memperbaiki jalan itu agar aktifitas sehari-hari mereka tidak terhambat lagi oleh kondisi jalan yang semakin hari semakin membahayakan,” kata Jaja.

Kepada Koran HR, Jaja berharap akses jalan utama Desa Pangkalan dicor. Soalnya dia khawatir, bla jalan itu hanya diaspal, dalam waktu satu sampai dua tahun kondisinya sudah kembali rusak.

“Mendingan dicor atau dihotmix sekalian,” katanya.

Jaja menambahkan, titik kerusakan jalan terparah berada di tanjakan Cimanala. Di kawasan ini, pengendara terpaksa harus meminta bantuan kepada orang yang sudah mengenali medan. Sebab di musim penghujan seperti sekarang ini, tanjakan Cimanala menjadi sangat licin.

Kepala Desa Pangkalan, Ruhyana, S.Sy.,MM, mengungkapkan, akses jalan di wilayah itu akan segera diperbaiki oleh pemerintah daerah pada Bulan Juni tahun 2016 mendatang.

“Perbaikan jalan itu didanai APBD Pangandaran. Karena itu termasuk jalan kabupaten. Masyarakat tinggal menunggu realisasi dari pemerintah,” katanya. (Ceng/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles