Jeje Ancam Aparat Desa di Pangandaran yang Pungut Uang Raskin

Jeje Ancam Aparat Desa di Pangandaran yang Pungut Uang Raskin

Bupati Pangandaran terpilih, H. Jeje Wiradinata

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran terpilih, H. Jeje Wiradinata, mengancam akan memberikan sanksi tegas kepada aparatur desa di Kabupaten Pangandaran yang bermain-main dalam penyaluran beras raskin gratis. Dia menegaskan, raskin yang dibiayai dari APBD Pangandaran itu harus gratis atau tanpa ada pungutan sepesar pun ketika sampai ke tangan penerima.

“Karena, selain menanggung pembayaran raskin, Pemkab pun sudah mengalokasikan anggaran untuk biaya pengiriman dan ongkos angkut sampai ke penerima. Jadi, tidak ada alasan aparat desa memungut uang dari penerima saat menyalurkan raskin,” tegasnya, kepada Koran HR, pekan lalu.

Jeje menambahkan, biaya ongkos angkut raskin sudah disalurkan ke seluruh pemerintah desa melalui dana ADD. Dengan begitu, lanjut dia, tidak ada alasan bagi siapapun untuk memungut kembali biaya transport pengiriman raskin. “ Kalau ada yang memungut ongkos atau biaya raskin, masyarakat jangan segan-segan untuk melapor kepada saya,” tegasnya.

Jeje menambahkan, dalam program raskin gratis, Pemkab Pangandaran sudah membeli beras raskin dari Bulog sebesar Rp. 1600 per kilo. Selain itu, kata dia, Pemkab pun mengalokasikan kembali anggaran untuk biaya angkut raskin yang disalurkan melalui pemerintah desa sebesar Rp. 200 perkilogram. “Jadi, pada prinsipnya, raskin gratis ini harus gratis sampai ke penerima,” tandasnya. (Ntang/Koran-HR)

Berita Terkait

Kades Protes, Biaya Operasional Raskin Gratis di Pangandaran Minim

Tahun Ini, 28.114 KK di Pangandaran Dapat Raskin Gratis

Program Raskin Gratis di Pangandaran Bikin Pusing Kepala Desa

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles