“Jembatan Cinta” Berikan Tambahan Pendapatan Bagi Nelayan Pangandaran

 

Wahana wisata jembatan cinta yang terdapat di Desa Margacinta Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat memang masih terbilang baru. Meski masih terbilang baru, tempat wisata yang satu ini sedang digandrungi oleh wisatawan. Photo : Entang Saeful Rachman/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Wahana wisata jembatan cinta yang terdapat di Desa Margacinta Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat memang masih terbilang baru. Meski masih terbilang baru, tempat wisata yang satu ini sedang digandrungi oleh wisatawan.

Ayah Amy, pengurus jembatan cinta, ketika ditemui HR Online, Rabu (03/02/2016), mengatakan, sudah ratusan wisatawan mendatangi jembatan cinta. Dia optimis, ketika jembatan cinta sudah terkenal maka angka kunjungan wisatawan akan meningkat.

Senada dengan itu, Rusdi, nelayan, ketika ditemui HR Online, Rabu (03/02/2016), mengaku bisa mendapat tambahan pendapatan dari keberadaan jembatan cinta. Perahu yang dimilikinya ini bisa digunakan untuk mencari ikan dan mengantar wisatawan.

“Kini perahu kami bisa digunakan dua fungsi, satu sisi untuk mencari ikan di laut dan satu sisi sebagai alat transportasi angkutan umum menuju jembatan cinta,” kataya.

Rusdi mengaku, setelah selesai digunakan untuk menangkap ikan, perahu nelayan bisa standby di dermaga untuk menunggu wisatawan yang ingin berkunjung ke jembatan cinta. (Ntang/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA