Jembatan Penghubung Cijulang-Batukaras Pangandaran Tahun ini Dibangun

 

Jembatan penghubung wilayah Cijulang-Batukaras via Sodongkopo Nusawiru rencananya akan dibangun tahun ini. Pembangunan jembatan ini ditujukan untuk mengantisipasi melonjaknya wisatawan yang datang ke Objek Wisata Pantai Batukaras. Photo : Asep Kartiwa/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jembatan penghubung wilayah Cijulang-Batukaras via Sodongkopo Nusawiru rencananya akan dibangun tahun ini. Pembangunan jembatan ini ditujukan untuk mengantisipasi melonjaknya wisatawan yang datang ke Objek Wisata Pantai Batukaras.

Hal itu disampaikan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran, Ruhanda, di sela-sela kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam), bertempat di Aula Desa Cijulang, Jum`at (05/02/2016).

Ruhanda menjelaskan pembangunan jembatan tersebut dilakukan secara bertahap. Tahun ini, anggaran untuk pembangunan jembatan itu mencapai Rp. 15 miliar. Dan tahun 2017 mendatang, jembatan tersebut sudah harus selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Tujuan dibangunnya jembatan ini adalah untuk mengantisipasi melonjaknya wisatawan yang datang Objek Wisata Pantai Batukaras. Jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Batukaras setiap tahun terus bertambah. Untuk itu sangat dibutuhkan jembatan untuk mengurai kemacetan. Selain itu diharapkan dengan dibangunnya jembatan penghubung Cijulang-Batukaras dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Askar/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar