Kacian! Setiap Hujan, Kantor Camat di Ciamis Ini Kerap Kebanjiran

Pegawai kantor kecamatan Pamarican, tampak kelimpungan, saat kantornya terendam banjir cileungcang, Selasa (22/02/2016) lalu. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ruangan kantor Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, kerap kebanjiran. Seperti yang terjadi Selasa (22/02/2016), ketinggian air banjir cileuncang akibat hujan deras mencapai 10 centimeter dan menggenangi ruangan kantor Kecamatan Pamarican.

Camat Pamarican, Drs. Yusuf Maolana, ketika ditemui Koran HR, Selasa (23/02/2016), mengatakan, banjir tersebut terjadi akibat saluran pembuangan yang terdapat di kawasan itu mampet.

“Tadi saya sedang berada di ruang kerja. Tiba-tiba staf memanggil dan mengatakan banjir. Setelah keluar, saya juga kaget, kok air sudah masuk ke dalam kantor,” katanya.

Senada dengan itu, Kasie Pemerintahan, Oesep Suryawan, mengatakan, hujan yang terjadi kali ini cukup lebat. Selain itu saluran yang terdapat di bilangan kantor tidak muat menampung air hujan, sehingga air meluap dan masuk ke dalam ruangan.

“Minggu kemarin juga air sempat masuk. Namun tak sebesar sekarang. Yang kemarin hanya masuk ke ruang tengah saja, namun yang sekarang seluruh ruangan tergenang air hingga ketinggian 10 centimeter,” kata Oesep.

Akibat banjir tersebut, seluruh pegawai di kantor Kecamatan Pamarican sibuk membenahi sejumlah berkas penting yang tersimpan di lantai dan mengevakuasinya agar tidak terkena air. (Suherman/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar