Kirmir Sungai Cibuntu Banjar Ambrol Tergerus Arus Air

Kirmir Sungai Cibuntu Banjar Ambrol Tergerus Arus Air

Kondisi kirmir yang ambrol di sekitar jembatan sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Photo : Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kirmir atau tembok penahan tanah irigasi Cibuntu di RT 40 RW 09 Dusun Sinargalih Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, ambrol akibat tergerus derasnya arus air sungai.

Berdasarkan pantauan HR Online, Jum’at (26/2/2016), ada beberapa titik kirmir yang ambrol. Tingkat kerusakannya pun berbeda-beda. Akan tetapi yang sangat membahayakan terdapat di sekitar jembatan.

Menurut Rosid (61), warga sekitar, ambrolnya kirmir irigasi Cibuntu sudah terjadi sekitar satu minggu yang lalu. “Longsoran tidak hanya pada satu tempat. Sekitar 50 meter dari longsoran pertama juga terjadi,” ujarnya kepada HR Online, Jum’at (26/2/2016).

Babinsa Desa Sinartanjung, Siswoyo mengatakan, bahwa untuk menanggulangi kirmir yang ambrol, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar telah memberikan bantuan berupa karung ke Desa Sinartanjung.

“BPBD sudah memberikan bantuan beberapa kantong untuk menutupi tanah yang longsor, tinggal menunggu pihak dinas terkait untuk membenahi longsoran tersebut,” pungkasnya. (Muhafid/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles