Konon, Tanah di Kampung Badud Pangandaran Ini Amblas Secara Mistik

Konon, Tanah di Kampung Badud Pangandaran Ini Amblas Secara Mistik

Salah satu lobang yang amblas secara mitik di sekitar kawasan Kampung Badud, Dusun Margajaya, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Photo: Asep Kartiwa/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Tanah yang berada di sekitar kawasan Kampung Badud, Dusun Margajaya, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, mengalami amblas di sejumlah titik, Minggu (08/02/2016) lalu.

Amblasnya tanah dari atas permukaan diyakini warga setempat mengandung mistik. Seperti dikatakan Demus, salah seorang tokoh masyarakat, kepada HR, bahwa tanah tersebut amblas entah kemana.

“Tidak terlihat kemana tanah itu pindahnya, karena tidak ada aliran bekas longsoran atau lumpur tanah yang terlihat ke arah lain. Hanya lobang yang terlihat menganga berdiameter sekitar 3 sampai 4 meter, dengan kedalamannya mencapai 6 sampai 7 meter,” tuturnya, kepada Koran HR, pekan lalu.

Bahkan, pernah ada seorang warga yang menutupi salah satu lobang dengan batu. Namun kemudian warga tersebut malah menjadi tuli. Demus sendiri sempat bertanya kepada orang pintar. Menurut orang pintar, lobang itu boleh saja ditutup dengan batu atau yang lainnya, tapi harus diberi pipa paralon atau bambu yang diarahkan ke atas permukaan tanah.

“Benar saja, setelah batu dibongkar kembali, kemudian ditutup dengan menggunakan paralon, orang yang menutupi lobang tersebut sembuh dari tulinya,” kata Demus. (Askar/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles