Kumuh, Terminal Banjarsari Ciamis Butuh Penataan

Begini Kondisi Terminal Banjarsari yang selalu dipadati pedagang Kaki Lima. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Terminal angkutan umum Banjarsari saat ini kondisinya mengkhawatirkan. Selain terlihat kumuh akibat ditempati pedagang kaki lima, terminal angkutan umum Banjarsari tersebut belakangan ini kurang berjalan dengan baik.

Kepala Terminal Banjarsari, Abas Basjar, S.Ip., didampingi Staf Wiwit Wihadi, ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, mengatakan, kurang berfungsinya Terminal Banjarsari diakibatkan akses (lajur) menuju lintasan terminal terhalang oleh kepadatan dan hilir mudik pembeli di pasar.

“Kendaraan umum sulit masuk ke lintasan karena jalan menuju lintasan dipadati oleh pengunjung pasar. Hal ini karena lokasi Terminal Banjarsari berada di tengah-tengah Pasar Banjarsari. Jika sudah masuk pukul 08:00, angkutan umum pasti sulit masuk lintasan, bahkan sama sekali tidak bisa masuk, bus antar kota antar provinsi (AKAP) baru bisa masuk lintasan setelah pukul lima sore,” kata Wiwit.

Wiwit menuturkan, karena kendaraan umum atau bus tidak bisa masuk lintasan terminal, petugas Dinas Perhubungan terpaksa memungut retribusi angkutan di pintu masuk depan. Bahkan tak jarang petugas juga harus berlarian untuk memungut retribusi. (Suherman/Koran-HR)

 

KOMENTAR ANDA