Masyarakat Dihimbau Waspada, Banjar Masih Rawan Pencurian Motor

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Banjar, khususnya pemilik sepeda motor, merasa was-was, menyusul masih maraknya pencurian sepeda motor di wilayah Kota Banjar. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun HR, di bulan Januari 2016 ini sudah terjadi beberapakali pencurian sepeda motor.

Bahkan, di Lingkungan Jelat, Kel/Kec. Pataruman, sudah terjadi tiga kali aksi pencurian. “Dalam sebulan ini, sudah tiga kali terjadi pencurian sepeda motor,” ujar Sawin (32), salah seorang warga Jelat, kepada Koran HR, pekan lalu.

Ikin (46), warga lainnya, mengatakan, pelaku pencurian sepeda motor itu kini sudah semakin nekad. Pasalnya, dalam melakukan aksinya para pelaku kini berani beraksi meski di siang hari.

“Saya sekarang menjadi khawatir jika berangkat kerja membawa sepeda motor, karena pelaku kini semakin nekad dan dalam melakukan aksinya kerap membawa senjata tajam,” katanya.

Ikin berharap kepada aparat kepolisian untuk lebih aktif berpatroli pada siang hari. Sebab, para pelaku pencurian sepeda motor biasanya beraksi pada saat jam istirahat kantor.

Hal senada diungkapkan Rasinah (43), seorang pedagang sayuran di Pasar Banjar. dirinya mengaku pada bulan Desember 2015 lalu telah kehilangan satu unit sepeda motor matic saat diparkir di pasar.

“Saya harap polisi lebih gencar lagi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, sehingga pelaku-pelaku kejahatan ini tidak berkeliaran bebas,” harap Rasinah.

Sementara itu, Kapolsek Pataruman, Iptu. Suharno, berjanji pihaknya akan selalu rutin menggelar patroli, baik siang maupun malam hari. Hal ini supaya secepatnya dapat mengungkap kasus-kasus kejahatan, terutama pencurian sepeda motor yang berada di wilayah hukumnya.

“Kami akan mengoptimalkan jajaran untuk selalu berpatroli guna mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan,” kata Suharno, ketika dihubungi HR via ponselnya, Selasa (26/01/2016).

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat supaya lebih waspada, dan ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Jika ada sesuatu yang kemungkinan menjurus kepada tindak kejahatan, segera lapor kepada pihak kepolisian. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA