Menikah dengan Tukang Kerupuk di Ciamis, Bule Amerika Ini Ingin Jadi WNI

Jaja (31) bersama Tammy (45), istrinya, seorang warga Nevada, Amerika Serikat. Foto: Dokumentasi HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah resmi menikah dengan Jaja (31), seorang tukang (penjual) kerupuk asal Dusun Sukadana RT 05/RW07 Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, beberapa bulan lalu,  tampaknya membuat Tamylian Miklovick (45), bule asal Nevada Amerika Serikat, betah tinggal di Indonesia. Bahkan, Tamy—sapaan akrabnya, kini tengah pulang ke Amerika untuk mengurus pindah kewarganegaraan.

Demi cinta, Tamy rupanya rela berkorban meninggalkan anak-anaknya di Amerika dan hidup bersama Jaja di Indonesia. Keteguhan dan niat Tamy yang ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sudah disampaikan ke aparat desa setempat. Pihak desa dan masyarakat di kampung suaminya, sudah menyatakan menerima bule yang kini sudah memeluk agama Islam tersebut.

Kaur Ekbag Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Irfan Rustian, membenarkan hal itu. Dia mengatakan, Tamy yang didampingi suaminya sudah datang ke kantor desa dan menyampaikan permohonan untuk menjadi WNI.

“Bagi kami tidak ada masalah. Asalkan menempuh prosedur dan aturan hukum yang berlaku. Terlebih, Tamy selama berada di kampung ini, berprilaku baik dan santun. Pasti warga disini akan menyambut baik apabila dia ingin jadi WNI,” ungkapnya, kepada HR Online, di kantornya, Kamis (04/02/2016).

Menurut Irfan, meski sudah resmi menikah secara negara, status kewarganegaraan Tamy masih warga negara Amerika Serikat. Selama tinggal di Indonesia, lanjut dia, Tamy menggunakan KITAS turis.

“Mungkin setelah menikah, mereka membahas soal opsi siapa yang akan pindah kewarganegaraan. Kalau dari pihak keluarga Jaja, ibunya tidak mengijinkan kalau anaknya pindah kewarganegaraan dan tinggal di Amerika. Karena alasan itu, mungkin Tamy yang mengalah dan memutuskan menjadi WNI serta tinggal di Indonesia,” terangnya.

Irfan mengatakan, Tamy pergi ke Amerika sekitar 2 bulan lalu dan hingga kini masih berada disana. Sementara Jaja tinggal di kampung halamannya. Meski begitu, kata dia, kedua suami-istri ini masih sering berkomunikasi lewat media sosial.

“Meski berjauhan, tetapi mereka sangat harmonis dan romantis. Saya sering baca di facebook keduanya, Tammy sering berkomunikasi dengan suaminya. Bahkan, mereka sangat romantis. Barusan saja, Tamy memposting status di facebooknya dengan kalimat; Aku ingin datang bulan ini mengunjungi suami tercinta. Dan diakhir statusnya tertulis kata I love you so much,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, berawal dari jejaring sosial facebook, Jaja (30), berkenalan dengan seorang perempuan, warga Nevada, Amerika Serikat, bernama Tamy (45). Bule yang berstatus janda dan sudah beranak 5 ini, ternyata tergoda oleh bujangan asal Cipaku.

Setelah berkomunikasi dan berpacaran melalui jejaring sosial facebook dari tahun 2010, akhirnya cinta yang dirintis di dunia maya ini berakhir di pelaminan. Keduanya, sudah berikrar secara agama di hadapan penghulu yang bertempat di kantor KUA Kecamatan Cipaku, Rabu (09/09/2015).

Waktu itu, Jaja dan Tamy, ingin mencatatkan pernikahannya secara Negara. Namun, rupanya terbentur oleh aturan. Karena Tamy belum mendapat ijin dari negara asalnya. Tetapi, karena keduanya serius ingin membangun bahtera rumah tangga, akhirnya Tamy pun memproses ijin menikah ke kedutaaan Amerika Serikat di Jakarta. Setelah ijin keluar, kemudian keduanya dapat mencatatkan pernikahannya secara Negara di KUA Kecamatan Cipaku pada tanggal 14 Oktober 2015 lalu. (Dji/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Kenalan di Facebook, Tukang Kerupuk di Ciamis Nikahi Bule Amerika

Begini Kisah Cinta Facebook Tukang Kerupuk Ciamis -Bule Amerika

Nikah dengan Tukang Kerupuk Ciamis, Bule Amerika Pakai Wali Hakim

Bule Amerika Istri Tukang Kerupuk Ciamis Ini Dulunya Paham Atheist

Bule Amerika-Tukang Kerupuk Akhirnya Nikah Secara Negara di Ciamis

KOMENTAR ANDA