Meriahkan HUT Banjar, 45 Peserta Lomba Duet Karaoke Antar OPD Unjuk “Kabisa”

Meriahkan HUT Banjar, 45 Peserta Lomba Duet Karaoke Antar OPD Unjuk “Kabisa”

Peserta lomba duet karaoke perwakilan dari DCKTLH Kota Banjar, tampak sedang beraksi. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 45 peserta lomba duet karaoke antar satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Banjar, unjuk kebolehannya. Kegiatan yang digelar Bappeda bekerjasama dengan Dekranasda, di GOR Basket, Selasa (23/02/2016), merupakan rangkaian acara memperingati HUT Kota Banjar ke-13.

Jumlah peserta sebanyak 45 orang perwakilan dari semua instansi tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Untuk kategori lagu, seluruh peserta wajib membawakan lagu duet, baik lagu bergenre dangdut maupun pop.

Beberapa peserta pun mengaku grogi, apalagi disaksikan oleh Ketua Dekranasda yang juga mantan Walikota Banjar dua periode, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM. Seperti dikatakan salah satu peserta perwakilan dari DCKTLH, Eri K Wardana. Dia mengaku baru kali ini mengikuti lomba karaoke duet. “Wah groginya minta ampun, karena saya baru pertama kali mengikuti lomba ini,” ujar Eri, sambil tertawa.

Hal serupa dikatakan peserta lainnya, Asep Gogon, perwakilan dari Dinas Perhubungan. Meski grogi, namun dirinya mencoba tampil “cuek” dan apa adanya. Terkadang dalam aksinya Asep sesekali “ngabodor” melalui goyangan badannya saat beraksi di panggung, sehingga para penonton pun tertawa.

“Ini jurus untuk menghilangkan grogi. Mengenai juara bukan prioritas, yang penting kami bisa berpartisipasi dalam acara ini,” ujar Asep.

Ketua panitia penyelenggara, Ade Setiana, mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjar ke-13 tahun 2016. Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi antar OPD.

“Acara ini untuk mempererat hubungan silaturahmi antar OPD, sehingga dapat mencairkan suasana dan berpengaruh dengan sendirinya kepada hubungan kedinasan,” kata Ade.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., mengatakan, kegiatan ini murni hiburan, sekaligus untuk menjalin keakraban antar pejabat dan PNS yang ada di lingkup Pemkot Banjar.

“Lomba karaoke ini pun menjadi salah satu cara yang cukup efektif dalam menjalin keakraban antar pejabat dan PNS di lingkup Pemkot Banjar. Kegiatan ini juga tidak mengganggu rutinitas kerja PNS, karena yang ikut hanya perwakilan dari masing-masing OPD,” imbuhnya.

Herman berharap, dari kegiatan ini muncul bibit-bibit penyanyi dari Kota Banjar untuk mengikuti ajang festival menyanyi di tingkat nasional. Karena, sampai saat ini belum ada satu orang pun dari Banjar yang mengikuti ajang festival menyanyi di tingkat nasional.

“Semoga dari kegiatan lomba karaoke ini nantinya ada dan dapat mengharumkan nama Kota Banjar di tingkat nasional melalui bidang seni, khususnya menyanyi,” harap Herman.

Hasil dari duet lomba karaoke tersebut, peserta perwakilan dari Bappeda Kota Banjar berhasil menjadi jawara, dan untuk juara kedua diraih peserta dari Satpol PP Kota Banjar, sedangkan juara ketiga peserta dari DCKTLH. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles