Meriahkan HUT Kota Banjar, BSA & FKPPI Gelar Lomba Menembak

Munir, salah satu peserta lomba menembak dari Ciamis sedang melakukan tembakan. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banjar yang ke-13, Banjar Shooting Airrifle (BSA) dan FKPPI Kota Banjar menggelar lomba menembak, Minggu (28/2/2016) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Lomba menembak ini diikuti bukan hanya peserta dari Kota Banjar saja, namun juga dari luar kota seperti Purbalingga, Purwokerto, Bandung, Ciamis, Tasikmalaya, dan Temanggung.

Adapun lomba yang dipertandingkan dibagi menjadi dua kelas. Untuk kelas senapan angin dengan jarak tembak antara 15-25 meter, dan senapan gas berkaliber 4,5 mm dengan jarak tembak 33 meter.

Ketua klub BSA Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi mengatakan, bahwa dirinya menargetkan tahun 2017, Kota Banjar harus melahirkan atlit dari cabang olahraga menembak untuk PON.

“Selama 13 tahun, saya menggelar lomba menembak ini. Hal ini bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit penembak dari Kota Banjar,” ujarnya kepada HR Online di sela-sela kegiatan. 

Dadang menambahkan, peminat olahraga menembak ini setiap tahunnya terus meningkat. Hal ini terbukti dengan membludaknya jumlah peserta.

Sementara, terkait belum adanya Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia) di Kota Banjar, Dadang menjelaskan, syarat untuk mendirikan Perbakin minimal harus ada 3 klub menembak di tiap kota. “Sedangkan di Banjar baru memiliki dua klub, yaitu BSA dan Meteor,” jelasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar