“Miss V” Kamu Kekeringan? Ini Solusinya

“Miss V” Kamu Kekeringan? Ini Solusinya

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Bagi kamu kaum wanita, jika mengalami kekeringan pada area pribadi wanita tentu akan terasa cukup mengganggu, bahkan benar-benar menyakitkan, tergantung tingkat keparahannya.

Kondisi tersebut bisa menyebabkan sensasi terbakar, gatal, iritasi nyeri ketika buang air kecil, atau nyeri saat berhubungan intim. Kondisi seperti itu dalam istilah medisnya disebut atrofi vagina (atrophic vaginitis).

Bila kamu mengalami masalah ini jangan khawatir, sebab minyak kelapa bisa menjadi solusi alami yang tepat. Seperti dilansir dari thehealthsite.com, berikut ini adalah manfaat minyak kelapa untuk “Miss V.”

Pertama, minyak kelapa dapat digunakan untuk membantu melembabkan sekaligus melumaskan area pribadi kamu, sehingga bisa mengusir rasa tak nyaman akibat sensasi terbakar dan gatal-gatal secara cepat. Selain itu, minyak kelapa juga bersifat menenangkan serta meredakan rasa nyeri, khususnya akibat hubungan intim.

Kedua, minyak kelapa memiliki antibakteri sekaligus bersifat antiseptik sehingga dapat membantu melawan bakteri dan infeksi jamur. Sebuah studi menunjukkan, minyak kelapa bisa membantu mengurangi dermatitis atopik atau eksim. Hal tersebut adalah kondisi dimana kulit mengalami kemerahan, kering, meradang serta gatal-gatal. Bahkan, minyak kelapa pun mampu mengatasi atrofi vagina.

Ketiga, minyak kelapa juga dapat membuat area pribadi kamu terhidrasi. Karena, kurangnya kadar estrogen bisa menjadi penyebab kekeringan dan rasa gatal pada area pribadi wanita. Namun, tidak saja mengatasi kekeringan pada vagina, minyak kelapa ternyata dapat melindungi area berharga kamu dari gangguan bakteri dan jamur. Artinya, minyak kelapa akan membantu kamu terhindar dari infeksi vagina.

Guna mendapatkan hasil seperti tersebut di atas, kamu bisa gunakan minyak kelapa dengan cara mengoleskannya pada area vagina yang kering. Lakukan hal itu secara teratur maka kamu akan melihat manfaatnya. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles