Parade Nusantara Ajak Perangkat Desa di Ciamis jadi Nasabah BNI

Parade Nusantara Ajak Perangkat Desa di Ciamis jadi Nasabah BNI

 

Ketua PPDI Provinsi Jawa Barat, Rofik Hikmayana, Ketua Parade Nusantara, Sudir Santoso, dan Ketua PPDI Kabupaten Ciamis, Toto Soeryanto, berphoto bersama di sela-sela Rakerkab ke III, di Aula Desa Banjarsari, Sabtu (20/02/2016). Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Organisasi Kemasyarakatan Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara mengajak seluruh perangkat desa di Kabupaten Ciamis untuk bergabung menjadi nasabah PT. Bank Negara Indonesia (BNI). Pasalnya, Parade Nusantara sudah menjalin kejasama (MoU) dengan PT BNI dalam hal pelayanan perbankan bagi perangkat desa anggota Parade Nusantara.

Ketua Parade Nusantara, Sudir Santoso, SH.,MH., ketika memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) ke III Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis, di Aula Desa Banjarsari, Sabtu (20/02/2016), menyampaikan hal itu.

Menurut Sudir, anggota Parade Nusantara bakal mendapat kemudahan layanan dari PT BNI, diantaranya seperti pembukaan, pembuatan kartu debit BNI dengan fungsi sebagai kartu ATM, kartu anggota, fasilitas kredit serta kerja sama merchant.

“Kerjasama ini juga bermanfaat untuk memunculkan agen BNI di setiap desa, serta menyiapkan layanan e-Commerce bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Selain itu, beberapa peluang bisnis bisa dikerjasamakan dengan BNI. Contohnya seperti pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR),” katanya.

Selain itu, bentuk kerjasama BNI dengan Parade Nusantara juga diantaranya pembukaan rekening desa untuk penerimaan dana bantuan desa, pembukaan rekening serta transaksi finansial Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa).

Pada kesempatan yang sama, Sudir mengungkapkan, mayoritas anggota Parade Nusantara merupakan masyarakat pedesaan, seperti aparatur pemerintah, kepala desa, mantan kepala desa, perangkat desa, mantan perangkat desa dan badan permusyawaratan desa (BPD), Karang Taruna Desa dan penggerak PKK Desa. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles