Pemdes Batulawang Banjar Bingung Tampung Ibu Muda Korban Perkosaan

Kepala Dusun Karangsari, Desa Batulawang, Yayan (berpeci putih), tengah mendampingi korban Ds ke P2TP2A. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Meski korban pemerkosaan Ds (19), seorang ibu muda warga Dusun Karangsari, RT.03/10, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, telah mendapat bantuan hukum dari P2TP2A Kota Banjar, namun pemerintah setempat merasa kebingungan menampung korban. Pasalnya, dia kini tak tinggal bersama orang tua angkatnya.

“Atas sikap Ds tersebut, terus terang kami jadi bingung, untuk sementara dia mau tinggal dimana,” ucap Kepala Dusun Karangsari, Yayan, saat mendamping korban ke P2TP2A, Rabu (10/02/2016).

Dengan adanya kasus seperti ini, menurut Yayan, di Kota Banjar memang perlu mempunyai rumah singgah untuk penampungan dan pemulihan korban kekerasan. Jika saja ada fasilitas tersebut, setidaknya dia pun tidak merasa khawatir menampung Ds.

“Hanya saja sampai saat ini belum ada. Saya berharap ke depan Pemkot Banjar dapat memikirkan dan memperhatikan para korban kekerasan, salah satunya dibuatkan rumah shelter,” harap Yayan. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar