Pemkab Ciamis Diminta Fasilitasi Internet ke Seluruh Desa

 

Ketua PPDI Provinsi Jawa Barat, Rofik Hikmayana, Ketua Parade Nusantara, Sudir Santoso, dan Ketua PPDI Kabupaten Ciamis, Toto Soeryanto, berphoto bersama di sela-sela Rakerkab ke III, di Aula Desa Banjarsari, Sabtu (20/02/2016). Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, memfasilitasi fasilitas internet ke seluruh wilayah pedesaan yang ada di Kabupaten Ciamis.

Ketua Parade Nusantara, Sudir Santoso, SH.,MH., saat memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) ke III Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis, Sabtu (20/02/2016), bertempat di Aula Desa Banjarsari, mengungkapkan pentingnysa fasilitas internet di setiap desa.

Sudir menuturkan, dengan memberikan kemudahan akses internet ke setiap desa, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan berbagai informasi di internet untuk bermacam kebutuhan dasar, seperti informasi pendidikan, kesehatan, media sosial, berita dan komunikasi dengan sesama.

”Pemberian fasilitas internet ini bisa menjadi bagian dari komitmen pemerintah daerah agar masyarakat desa dengan mudah menikmati manfaat dari teknologi internet. Darisana, masyarakat bisa menggali berbagai informasi termasuk potensi sosial dan ekonomi. Dengan ini juga kami berharap, masyarakat dapat meningkatkan kualitas hidup, baik secara ekonomi ataupun non-ekonomi,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar