Pemkab Ciamis Siapkan Dana Rp.3 Miliar untuk Bangun Gedung KONI

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Ciamis rencananya akan membangun gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ciamis, dengan anggaran dari APBD sebesar Rp.3 miliar.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, ketika ditemui HR Online akhir pekan lalu, mengatakan, selain akan membangun arena untuk olahraga atletik, pemkab juga akan membangun gedung kantor KONI, mengingat KONI Ciamis belum memiliki kantor sendiri.

“Meski saat ini kantor KONI sudah ada dan menempati yang dulu bekas kantor Panwaslu dan juga BNK, akan tetapi lokasinya kurang respresentatif. Maka dari itu perlu adanya kantor baru,” ujar Iing.

Untuk lokasinya, Pemkab Ciamis telah menyiapkan lahan di komplek perkantoran, tepatnya di dekat kantor DPPKAD Ciamis. Iing berharap pembangunan yang direncanakan tahun ini bisa secepatnya terwujud. Lantara, KONI merupakan jembatan dalam mengelola semua cabang olahraga yang ada di Kabupaten Ciamis.

Sekjen KONI Ciamis, Azis Basari, menambahkan, dengan adanya rencana tersebut, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemkab Ciamis. “Saat ini KONI Ciamis belum memiliki kantor atau gedung sendiri, sehingga pemerintah Ciamis menyiapkan anggaran cukup besar untuk membangun,” katanya.

Azis juga mengatakan, apabila nanti KONI sudah memiliki gedung sendiri, maka ketika ada acara-acara besar, dalam hal ini terkait pembinaan atlit, tidak akan kesulitan seperti sekarang karena ada tempat yang memadai.

“Yang jelas kami sangat berterimakasih dengan rencana pemerintah Ciamis, sehingga ke depan kami dari KONI lebih fokus terhadap pembinaan semua cabor dalam melahirkan atlit-atlit berprestasi,” pungakasnya. (es/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar