Pemkot Banjar Tebar 100 Bibit Ikan di Situ Leutik

Penebaran 100 ribu benih ikan nila ditebar oleh Pemkot Banjar melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan), di kawasan Situ Leutik di Desa Cibeureum Kec.Banjar Kota Banjar, Jumat (26/02/2016). Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 100 ribu benih ikan nila ditebar oleh Pemkot Banjar melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan), di kawasan Situ Leutik di Desa Cibeureum Kec.Banjar Kota Banjar, Jumat (26/02/2016).

Penebaran bibit ikan dipimpinan langsung Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si, didampingi pejabat lainnya.

Menurut Kabid Peternakan dan Perikanan Distan Kota Banjar, Ir. Ngadimin, 100 ribu ekor tersebut sebagai tahap pertama, dari total 400 ribu ekor bantuan atau restocing dari Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Perikanan dan Kelautan pada tahun 2016.

Sedangkan penebaran benih ikan di Situ Leutik, kata Ngadimin, merupakan kesekian kalinya dalam beberapa tahun terakhir.

“Ini juga sebagai konsisten kami dalam pelestarian lingkungan, khususnya perairan umum. selain menjaga kelestarian lingkungan di kawasan Situ Leutik, juga bertujuan menambah populasi ikan” katanya, ditemui HR Online, usai kegiatan.

Ngadimin meminta kepada warga sekitar untuk sama-sama menjaga dan ikut memeliharan dengan baik. “Dengan kata lain jangan sampai dipancing atau dijala sebelum ikan berumur,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar