Pendaftaran Bakal Calon Pilkades Empat Desa di Ciamis Diperpanjang

Pendaftaran Bakal Calon Pilkades Empat Desa di Ciamis Diperpanjang

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pendaftaran bakal calon atau peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Desa Ciulu Banjarsari, Desa Jelegong Cidolog, Desa Sindangsari Kawali dan Desa Sirnabaya Rajadesa Kabupaten Ciamis diperpanjang sebanyak dua kali.

[Baca juga ; Pilkades Serentak di Empat Desa di Ciamis Terancam Ditunda]

Informasi yang dihimpun HR Online itu merujuk berdasarkan Keputusan Bupati Ciamis Nomor : 141.1/Kpts.669-Huk/2015, tentang Penetapan Hari Pemilihan dan Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2016.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Ciamis, H. Lily Romli, SH.,MM, didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Drs. Asep Sutisna, M.Si, mengatakan, pada tahap perpanjangan pertama, panitia Pilkades memberikan kesempatan kepada masyarakat dan membuka pendaftaran bakal calon selama tiga hari kerja. “Bila pada perpanjangan pertama sudah mendapat paling sedikit dua bakal calon, maka dilanjutkan ke tahap berikutnya. Sebaliknya, bila belum terdapat bakal calon, maka pendaftaran diperpanjang kembali selama tiga hari kerja,” ucapnya.

Asep menjelaskan, bila hingga perpanjangan kedua pendaftaran bakal calon kepala desa tidak juga terpenuhi, maka panitia tidak melanjutkan ke tahap berikutnya dan pemilihan kepala desa disertakan pada gelombang pemilihan kepala desa berikutnya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles