Perahu Ayak Wahana Wisata Baru di Pangandaran

Perahu Ayak Wahana Wisata Baru di Pangandaran

 

Kelompok pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat membuka wahana wisata perahu ayak. Wahana wisata itu dibuka bertepatan dengan dibukanya wahana wisata jembatan cinta. Photo : Entang Saeful Rachman/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kelompok pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat membuka wahana wisata perahu ayak. Wahana wisata itu dibuka bertepatan dengan dibukanya wahana wisata jembatan cinta.

Pengelola wahan wisata perahu ayak, Deni, ketika ditemui HR Online, Jum`at (13/02/2016), membenarkan dibukanya wahana baru permainan air dengan nama perahu ayak. Menurut dia, perahu ayak yang terbuat dari bahan fiber glass dan berukuran kecil ini hanya bisa dipakai oleh satu orang.

“Saat ini sudah ada sekitar 20 unit perahu ayak. Tarif yang dibandrol kepada wisatawan hanya sebesar Rp. 20 ribu perperahu. Bila pengunjung membludak, kemungkinan perahu akan diperbanyak,” kata Deni.

Selain itu Deni menambahkan, untuk mencoba perahu ayak dibutuhkan nyali yang cukup karena permainan perahu ayak ini dikemudikan sendiri oleh penyewa.

Dadi, seorang wisatawan, mengaku permainan perahu ayak sangat menantang adrenalin. Alasannya, untuk mengemudikan perahu ayak dibutuhkan keseimbangan antara gerak badan dan saat mendayung.

“Dengan perahu ayak ini kita bisa mengelilingi areal wisata jembatan cinta atau wisata mangrove,” katanya. (Ntang/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles