Perkuat Ekonomi Keluarga, Posdaya Mandiri Cimari Ciamis Dibentuk

 

Kelompok Mahasiswa KKN Desa Cimari, berpoto bersama anggota Posdaya Desa Cimari yang diberi nama Posdaya Mandiri (Maju bersama Jati Diri Cimari). Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kelompok peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh (Unigal) Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, berhasil membentuk Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Desa Cimari. Posdaya Desa Cimari tersebut diberinama Posdaya Mandiri (Maju bersama Jati Diri Cimari).

Ketua Kelompok KKN Desa Cimari, Dali Mutiara, ketika ditemui HR Online, Kamis (18/02/2016), membenarkan pembentukan Posdaya Mandiri tersebut. Menurut dia, Posdaya Mandiri sengaja dibentuk sebagai wadah untuk mendorong kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Cimari.

“Tujuan utama dari kegiatan KKN Unigal kali ini adalah pembentukan Posdaya. Alhamdulillah, kami sudah berhasil membidaninya. Kedepan, Posdaya Mandiri akan fokus pada pemberdayaan masyarakat yang dititikberatkan pada penguatan ekonomi keluarga,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dali mengaku sudah memfasilitasi Posdaya Mandiri Desa Cimari untuk mendapat wawasan mengenai manajamen pemasaran dan kewirausahaan melalui kegiatan Seminar Ekonomi yang diselenggarakan di GOR Desa Cimari, Kamis (18/02/2016).

“Hasil dari kegiatan (seminar) ini juga menjadi bekal bagi anggota Posdaya Mandiri untuk menambah wawasan dalam menjalankan roda organisasi. Mudah-mudahan bermanfaat,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA