Pilkades Serentak Empat Desa di Ciamis Terancam Ditunda

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak empat desa di Kabupaten Ciamis terancam tidak dapat melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada tahun ini. Keempat desa itu diantaranya Desa Ciulu Banjarsari, Desa Jelegong Cidolog, Desa Sindangsari Kawali dan Desa Sirnabaya Rajadesa.

[Baca juga ; Pendaftaran Bakal Calon Pilkades Empat Desa di Ciamis Diperpanjang]

Informasi yang berhasil dihimpun HR Online, penundaan itu ditengarai disebabkan karena pendaftar bakal calon kepala desa di keempat desa tersebut belum memenuhi kuota atau jumlah yang ditentukan.

Bila hingga batas waktu yang sudah ditentukan jumlah pendaftar bakal calon tidak juga terpenuhi, maka pelaksanaan Pilkades untuk Desa Ciulu Banjarsari, Desa Jelegong Cidolog, Desa Sindangsari Kawali dan Desa Sirnabaya Rajadesa ditunda dan akan dilaksanakan pada Pilkades serentak tahun berikutnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Ciamis, H. Lily Romli, SH.,MM, didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Drs. Asep Sutisna, M.Si, Rabu (03/02/2016), mengungkapkan, hingga Hari Senin 1 Februari 2016, kuota bakal calon kepala desa di keempat desa tersebut belum terpenuhi.

“Untuk Desa Ciulu Banjarsari belum terdapat bakal calon. Desa Jelegong Cidolog baru 1 bakal calon. Desa Sindangsari Kawali baru 1 bakal calon. Desa Sirnabaya Rajadesa juga baru satu calon. Dalam ketentuannya, Pilkades diikuti paling sedikit oleh dua bakal calon dan paling banyak lima bakal calon,” kata Asep. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar