Pohon Tumbang Bikin Macet Jalur Ciamis-Kawali

 

Pohon angsana yang terdapat di jalur utama Ciamis-Kawali, tepatnya di Jalan Alinayin Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, tumbang dan menghalangi akses jalan di wilayah tersebut, Minggu (21/02/2016). Photo : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pohon angsana yang terdapat di jalur utama Ciamis-Kawali, tepatnya di Jalan Alinayin Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, tumbang dan menghalangi akses jalan di wilayah tersebut, Minggu (21/02/2016).

Kepala Desa Jelat, Darsono, ketika ditemui HR Online, Minggu (21/02/2016), menuturkan, insiden itu terjadi akibat hujan deras diserati angin kencang. Menurut dia, pohon angsana tersebut tumbang ke tengah jalan dan menyebabkan kemacetan.

“Sekitar pukul 16.00 WIB tadi, hujan turun begitu deras disertai angin kencang. Tiba-tiba pohon angsana yang diperkirakan sudah berusia 80 tahun itu tidak kuat menahan kencangnya tiupan angin dan akhirnya roboh menghalangi jalanan,” ucapnya.

Akibat insiden pohon tumbang, kata Darsono, jalan Alinayin macet total dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Soalnya, posisi pohon angsana berukuran besar itu menghalangi jalan. (Es/R4/HR-Online)

 

KOMENTAR ANDA

Komentar