Polisi: Pilkades di Daerah Ciamis Ini Rawan ‘Gesekan’

Di Jabar Hanya di Ciamis, Pilkades Serentak Bakal Mirip Pemilu

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepolisian Sektor (Polsek) Pamarican, saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi mengenai pengamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, S.Ip., didamping Kanit Intel Bripka Khotim, ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, membenarkan upaya pihaknya melakukan sosialisasi ke setiap desa yang melaksanakan Pilkades secara serentak.

“Untuk menciptakan kondusifitas pelaksanaan Pilkades, kami terus mendatangi desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades. Kami datang untuk meninjau kesiapan panitia serta memberikan pembinaan kepada masyarakat agar bisa menjaga kondusifitas selama masa Pilkades dilaksanakan,” kata Bripka Khotim.

Khotim mengungkapkan, dari keenam desa yang melaksanan Pilkades, Desa Bantarsari merupakan salah satu desa yang dianggap rawan terjadi gesekan. Untuk itu, pihaknya lebih inten melakukan pemantauan dan sosialisasi di Desa bantarsari.

Informasi yang berhasil dihimpun Koran HR, pertarungan memperebutkan jabatan kepala Desa Bantarsari diikuti dua bakal calon yang memiliki latar belakangan ketokohan yang sama-sama disegani oleh masyarakat. (suherman/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar