Polsek Langensari Banjar Gerebek Gudang Pembuatan Tuak

Polsek Langensari Banjar Gerebek Gudang Pembuatan Tuak

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Reskrim Polsek Langensari mengamankan puluhan drum dan jerigen berisi minuman keras berupa tuak di sebuah gudang yang ada di di Dusun Sindang Asih RT.02/06, Desa Kujangsari, Kec. Langensari, Kota Banjar, Jumat (12/02/2016) siang.

Kanit Reskrim Polsek Langensari, Ipda. Yudi Ristianto, SH kepada HR Online mengatakan, dari gudang tersebut pihaknya siang tadi berhasil mengamankan 10 drum, per drumnya berisi 200 liter. Sebelumnya, Kamis (11/02/2016) malam, sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) bersama Polsek Langensari juga berhasil mengamankan 70 jerigen berisi tuak.

“Barang bukti semuanya masih ada tersimpan di Polsek Langensari. Termasuk penunggu gudang, bernama Jajang (46),” ucapnya.

Yudi menambahkan, selanjutnya, kasus ini akan ditangani langsung Polresta Banjar. Sedangkan pelaku atau pemilik usaha yang diketahui warga Bandung, akan menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Hasil penelusuran dan interogasi sementara terhadap penunggu gudang, terbukti gudang tersebut digunakan untuk kegiatan fermentasi dari gula kelapa yang dicampur kayu manis. Sehingga termasuk kategori minuman keras berjenis tuak.

“Air nira kelapa dibeli dari para petani dan dibikin tuak. Itu sudah kami curigai jauh-jauh hari,” tandas dia. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles