PPDI Ciamis Gelar Rakerkab ke III di Banjarsari

 

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, hari ini, Sabtu (20/02/2016), menggelar kegiatan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) ke III, di Aula Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, hari ini, Sabtu (20/02/2016), menggelar kegiatan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) ke III, di Aula Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari.

Ketua PPDI Kabupaten Ciamis, Toto Soeryanto, kepada HR Online, Sabtu (20/02/2016), membenarkan agenda Rakerkab tingkat kabupaten tersebut.

Toto menjelaskan, pada kegiatan Rakerkab PPDI Kabupaten Ciamis tersebut pihaknya akan menjaring informasi dan aspirasi dari anggota PPDI.

“Rakerkab ini diikuti oleh seluruh Pengurus PPDI Kabupaten dan Kecamatan. Salah Satu agendanya adalah menjaring informasi dan aspirasi dari anggota,” katanya.

Sebelumnya, PPDI Kabupaten Ciamis merasa lahirnya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 83 tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa memperkuat posisi dan kedudukan jabatan perangkat desa.

Pasalnya, secara nasional jabatan perangkat desa memiliki kekuatan hukum yang pasti. Dengan kata lain, pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa tidak lagi bisa dilakukan dengan sembarangan. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA