Puskesmas Jelek, Pembangunan Kantor Bupati Pangandaran akan Ditunda

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, tampaknya serius ingin membenahi pelayanan dan fasilitas serta sarana dan prasarana medis puskesmas di seluruh Kabupaten Pangandaran. Dia mengatakan, apabila seluruh fasilitas, sarana dan prasarana puskesmas di Pangandaran belum diperbaiki maskimal, pihaknya akan menunda pembangunan kantor Bupati Pangandaran yang sedianya akan dibangun pada tahun 2017 mendatang.

“Saya bersama Pak H. Adang sudah komitmen, akan mendahulukan kepentingan rakyat ketimbang membangun fasilitas kantor pemerintahan. Makanya, sebelum fasilitas, sarana dan prasarana puskesmas belum dibangun maskimal, saya akan menunda membangun kantor bupati,” kata Jeje, saat melakukan monitoring pelayanan kesehatan di Puskemas Cikembulan, Sabtu (20/02/2016). [Berita Terkait: Tekan Angka Kemiskinan, Jeje: Masyarakat Pangandaran Harus Sehat!]

Menurut Jeje, fasilitas, sarana dan prasarana di seluruh puskesmas di Kabupaten Pangandaran saat ini sangat memprihatinkan. Dia mengatakan masih banyak puskesmas yang fasilitasnya belum memadai.

“Kami sangat prihitin melihat kondisi puskesmas saat ini. Makanya, kami harus melakukan terobosan, untuk membenahi seluruh puskesmas. Bagaimana masyarakat Pangandaran mau sehat, kalau kondisi puskesmas-nya seperti ini,” tegasnya. [Berita Terkait: Puskesmas di Pangandaran Fasilitasnya Harus Setara Hotel Bintang 3]

Target secara makro, lanjut Jeje, adalah percepatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Pangandaran. Langkah awal untuk menekan angka kemiskinan, lanjut dia, yakni pemerintah daerah harus memberikan layanan kesehatan dan pendidikan yang baik kepada masyarakatnya. “Tujuannya, agar masyarakat sehat dan cerdas. Dengan begitu, diharapkan bisa mengubah nasib hidupnya,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA