Rahasia Alat Reproduksi Wanita yang Perlu Kamu Ketahui!

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Dr. Barbara Levy, seorang peneliti dari American College of Obstetricians and Gynecologists, mengungkapkan informasi mengenai rahasia vagina wanita. Dilansir dari cosmopolitan.co.uk, Barbara menjelaskan bahwa vagina merupakan alat reproduksi wanita yang mempunyai bermacam bagian di dalamnya.

Kali ini, Barbara mencoba mengulas soal labia atau bibir vagina. Menurut dia, vagina memiliki dua labia, yakni labia mayor dan labia minor. Labia mayor adalah bagian terluar vagina yang dapat dilihat secara kasat mata.

Labia mayor merupakan tempat tumbuh rambut kemaluan yang berfungsi melindungi vagina dari bakteri. Berikut ini informasi mengenai labia mayor yang disarankan Dr. Barbara untuk anda ketahui.

Pertama ; Ukuran

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2005 menyebutkan, panjang labia mayor bervariasi mulai dari 7 hingga 12 centimeter. Pada sejumlah kasus, beberapa wanita merasa tidak nyaman karena memiliki vagina besar. Mereka kemudian memutuskan untuk merubah ukuran vagina dengan cara operasi labiaplasty.

Kedua ; Bentuk & Warna

Labia (mayor & minor) yang mengapit vagina bentuknya asimeteris sama dengan bentuk payudara. Kadang ditemukan juga labia minor lebih panjang dari labia mayor. Sedangkan mengenai warna, labia mayor memiliki macam warna, mulai dari warna ungu, merah muda dan coklat. Kondisi seperti itu normal.

Ketiga ; Tekstur

Tekstur labia mayor nyaris sama dengan kulit tubuh lainnya. Hanya saja, di bagian dalam vagina teksturnya lebih licin karena lembab. Labia mayor juga memiliki tekstur titik-titik menyerupai jerawat kecil yang terdapat dalam areola puting susu. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA