Ruas Jalur Utama Cihaurbeuti-Panumbangan Ciamis Berlubang

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah titik ruas jalur utama yang menghubungkan Kecamatan Cihaurbeuti dan Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat kondisinya rusak berlubang. Salah satu titik ruas jalan terparah berada di wilayah Desa Pamokolan dan Padamulya.

Cecep (33), pengendara asal Desa Golat Panumbangan, ketika ditemui HR Online, Kamis (04/02/2016), mengatakan, intensitas kendaraan yang menggunakan ruas jalur utama Cihaurbeuti dan Panumbangan sangat tinggi.

“Tapi sayang kondisi infrastruktur jalan di wilayah Cihaurbeuti-Panumbangan tidak semuanya mulus, sebagian titik ruas jalan kondisinya rusak dan berlubang,” katanya.

Menurut Cecep, kenyamanan pengendara baik roda dua ataupun empat terganggu ketika melintas di jalan rusak berlubang. Mereka terpaksa harus berhenti dan bergantian dengan pengendara yang datang dari arah berlawanan untuk melintasinya.

“Selain rusak, kondisi jalan Cihaurbeuti-Panumbangan kurang lebar, sehingga menyulitkan pengendara roda empat yang kebetulan berpapasan,” katanya.

Sependapat dengan hal itu, Cucu, warga Sukamulya Cihaurbeuti, berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis segera menambal atau memperbaiki kerusakan yang terdapat di jalur utama Cihaurbeuti-Panumbangan” ucapnya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA