Rumah Duda di Ciamis Tersambar Petir

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Rumah milik Jafar (48), warga Dusun Kertajaga, RT.07/03, Desa Sukamaju, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa sore kemarin (23/02/2016), tersambar petir. Akibatnya, beberapa perabotan elektronik miliknya mengalami kerusakan.

Jafar mengatakan, ketika hujan deras disertai petir yang terjadi pada Selasa sore kemarin, dirinya sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba kilatan petir menyambar lampu yang berada di pinggir kolam depan rumahnya.

“Sepertinya arus petir masuk melalui kabel hingga menghancurkan barang elektronik. Saya kaget dan nyaris terkena sambaran arus petir yang masuk ke dalam rumah,” tutur Jafar, kepada HR Online, Rabu (24/02/2016).

Peristiwa tersebut dibenarkan Pjs. Kepala Desa Sukajaya, Rosid. Menurutnya, akibat sambaran petir, rumah Jafar mengalami kerusakan ringan. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kemarin, hanya saja pemilik rumah yang berstatus duda mengalami shock. Kerusakan rumahnya juga tidak terlalu parah, kerusakan terjadi pada beberapa peralatan elektronik saja,” kata Rosid. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA