Rumah Kadus di Banjar Nyaris Ambruk

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Warga tengah membantu memperbaiki rumah Kepala Dusun Tembungkerta, RT.01, RW.09, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, yang nyaris ambruk. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Rumah permenan milik Zaenal Arifin (42), Kepala Dusun Tembungkerta, RT.01, RW.09, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, nyaris ambruk setelah diguyur hujan pada Minggu sore (28/02/2016).

“Setelah hujan reda, sekitar jam 18.45, tiba-tiba genteng ambruk ke dalam rumah dan seketika menimpa kepala Arya, anak saya yang berumur 7 tahun, hingga berdarah. Saat itu dia sedang menonton televise,” tutur Zaenal, kepada HR Online.

Tanpa pikir panjang, Zaenal langsung membawa anaknya ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Untuk sementara ini dia dan keluarganya tinggal bersama tetangganya, sebelum rumah selesai diperbaiki.

“Karena rumah saya ini berada di wilayah Perum, maka tak akan dapat bantuan Rutilahu. Dulu pernah diajukan tapi dicoret,” ucapnya.

Dengan demikian, atas musibah yang dialaminya itu, Zaenal mengaku tidak terlalu banyak berharap apapun, meski dirinya sebagai aparatur desa.

Sementara itu, Kasi. Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Kuslan, mengatakan, pihaknya langsung tanggap dengan memberikan bantuan berupa makanan dan logistik untuk sementara.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, meski ada salah satu yang terluka akibat genteng yang jatuh. Ini akibat kayu peyangganya sudah lapuk, sehingga pada saat hujan terus menerus tidak kuat,” kata Kuslan.

Pihaknya berjanji akan mengusahakan mengusulkan bantuan kepada Pemerintah Kota Banjar untuk mendapatkan bantuan perbaikan. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA