Rumah Warga Baregbeg Ciamis Ini Nyaris Tertimbun Longsor

Rumah milik Karman (56), warga RT 04 RW 07, Dusun Mekarsari, Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat mengalami kerusakan setelah tertimpa material longsoran tanah, Selasa (15/02/2016). Photo : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Rumah milik Karman (56), warga RT 04 RW 07, Dusun Mekarsari, Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat mengalami kerusakan setelah tertimpa material longsoran tanah, Selasa (15/02/2016).  

Icih (46) istri Karman, ketika ditemui Koran HR, Selasa (15/02/2015), mengatakan, sekitar pukul 18.00 WIB hujan terus mengguyur dengan deras. Saat itu dia sedang berada di dalam rumah bersama keluarga.

“Saya kaget ketika beberapa saat ada suara seperti orang memukul-mukul sesuatu di pinggir rumah, suaranya terdengar bergitu jelas, setelah itu saya meminta suami untuk melihat ke belakang,” ungkapnya.

Tidak berselang lama, kata Icih, datang suara gemuruh dan pohon patah dari arah belakang rumah. Icih kembali meminta suami untuk mengecek keadaan di belakang rumah. Benar saja, setelah keluar rumah material tanah, batu dan batang pohon menutupi dan merusak atap rumah bagian belakang.

Sekertaris Desa (Sekdes) Mekarjaya, Kustiwa HS, ketika dikonfirmasi Koran HR, membenarkan kejadian bencana longsor yang menimpa salah satu rumah warganya. Diapun bersama aparat desa langsung meninjau ke lokasi.

“Setelah menerima laporan, kami bersama aparat desa yang lain langsung melihat rumah Karman. Kami juga meminta Karman dan keluarga untuk mengungsi ke rumah kerabat untuk menghindari longsoran susulan,” katanya.

Kustiwa mengimbau warga Desa Mekarjaya yang berada di titik rawan longsor untuk meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, warga juga diminta untuk segera melapor bila terjadi sesuatu. (Es/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar