Rumah Warga di Pamarican Ciamis Terancam Longsor

Salah satu titik longsor di Dusun Malabar, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mengancam rumah milik warga yang ada di atasnya. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras disertai angin dan petir yang terjadi pada Selasa sore (23/02/2016), membuat sejumlah pohon dan tebing di wilayah Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tumbang dan longsor. Hujan juga menjebol beberapa tambak ikan dan udang milik warga.

Kepala Desa Sidamulih, Tati Karyati, S.Pd., saat dihubungi HR, Rabu pagi tadi (24/02/2016), mengatakan, akibat derasnya hujan yang disertai angin, ada beberapa titik tebing yang mengalami longsor, satu diantaranya mengancam rumah milik warga di Dusun Malabar.

“Ada beberapa tebing yang longsor, dan satu diantaranya mengancam rumah milik Nendah dan Arwiah yang ada di Dusun Malabar,” terangnya.

Selain longsor di beberapa tebing, lanjut Tati, hujan deras juga mengakibatkan air bah menjebol beberpa tambak ikan milik warga, salah satunya tambak udang miliknya.

“Tambak udang milik saya juga jebol, padahal sudah siap panen. Akibatnya udang milik saya ikut terbawa banjir dan saya mengalami kerugian hingga 28 juta rupiah,” kata Tati. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar