Saat Pohon Tumbang di Alinayin, Sekda Ciamis Ikut Terjebak Macet

Pohon angsana tumbang dan menghalangi jalan raya Ciamis- Kawali atau tepatnya di daerah Alinayin, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Minggu (21/02/2016), sekitar pukul 15.00 WIB. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Mobil yang dikendarai Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, H. Herdiat, tampaknya ikut terjebak dalam kemacaten saat pohon angsana berukuran besar tumbang dan menghalangi jalan raya Ciamis- Kawali atau tepatnya di daerah Alinayin, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Minggu (21/02/2016) sore.

Pria yang akrab disapa Asep Herdiat ini langsung memimpin proses evakuasi pohon tumbang yang membentang dan menutupi badan jalan tersebut. “Saya baru saja pulang dari Kawali. Ketika melintas di jalan Alinayin, ternyata ada pohon besar yang menghalangi jalan. Dan jalan pun tidak bisa dilalui oleh mobil,” ujarnya, kepada HR Online, di lokasi kejadian, Minggu (21/02/2016) sore.

Setelah turun dari mobilnya, Manajer PSGC Ciamis ini langsung menelpon pejabat dari DCCKTR, BPBD dan Binamarga, untuk segera melakukan evakusi pohon yang menghalangi jalan. “Pohon yang tumbang ini ukuran cukup besar. Maka evakusi harus menggunakan alat berat untuk memindahkannya,”katanya.

Dari pantauan HR Online, Herdiat sempat menunggu petugas datang ke lokasi. Dia pun tampak sibuk menelpon anak buahnya dari dinas terkait untuk segera melakukan evakuasi. Saat petugas datang, Sekda langsung memimpin proses evakuasi.

Masyarakat setempat pun tampak membantu petugas saat proses evakusi. Evakuasi pohon pun berlangsung cukup lama. Sebab, pohon yang berumur puluhan tahun itu cukup keras, sehingga petugas harus menggunakan lima gergaji senso untuk memotong liliatan badan pohon yang diameternya cukup besar.

Akhirnya, sekitar pukul 19.00 WIB, pohon tumbang berhasil dipotong dan dievakuasi ke pinggir jalan. Setelah itu, arus lalu lintas jalur Ciamis-Kawali kembali normal. (Es/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Pohon Tumbang Bikin Macet Jalur Ciamis-Kawali

Ini Penyebab Tumbangnya Pohon Besar di Jalan Ciamis- Kawali

Evakuasi Pohon Lambat, Kemacetan di Jalan Ciamis-Kawali Berlangsung 5 Jam

KOMENTAR ANDA

Komentar