Seorang Warga Pangandaran Terjebak Banjir di Tengah Sawah

Petugas polisi dan TNI tengah melakukan penyelamatan seorang warga yang terjebak banjir di tengah sawah. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Seorang petani bernama Jafar, terjebak banjir di tengah sawah saat sedang mengontrol lahan pertaniannya di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (14/02/2016). Air dari luapan anak Sungai Citanduy datang begitu cepat dan langsung merendam areal pesawahan di wilayah tersebut.

Kapolres Ciamis, AKBP. Arif Rachman, melalui Kabag. Op Polres Ciamis, Kompol. Entis Sutisna, mengatakan, pihaknya beserta TNI Kodim 0613, langsung mendatangi lokasi, setelah sebelumnya menerima laporan adanya warga yang terjebak banjir.

“Kami dan TNI langsung mengevakuasi warga yang terjebak banjir setinggi 3 meter di tengah sawah, dan membawanya ke darat untuk diberi perawatan medis. Mengingat korban terjebak banjir sudah sehari semalam berada di tengah sawah,” terang Entis, kepada HR Online, Senin (15/02/2016).

Sementara itu, Jafar, mengaku dirinya tidak bisa berenang dan lebih memilih naik ke atas saung yang ada di tengah sawah, dari pada harus mengambil resiko terhadap keselamatan jiwanya.

Penyelamatan warga yang terjebak banjir tersebut merupakan simulasi jajaran kepolisian dan TNI dalam rangka penyelamatan warga dalam bencana. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar