Sepi Wisatawan, Pedagang di Pangandaran Mudik

Sepi Wisatawan, Pedagang di Pangandaran Mudik

Sejumlah lapak pedagang di kawasan Pantai Barat Pangandaran, tampak sepi karena ditinggal pemiliknya pulang kampung. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sepinya pengunjung di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, dimanfaatkan sebagian pedagang untuk pulang ke kampung halamannya. Karena memang banyak diantara mereka yang berasal dari luar Pangandaran.

Seperti dikatakan Asep, salah seorang pedagang di kawasan Pantai Barat Pangandaran, ketika dijumpai HR Online, Kamis (04/02/2016). “Musim libur di Eropa masih jauh, ditambah akhir-akhir ini cuaca di pantai pun sedang kurang bersahabat, jadi sekarang ini sepi pengunjung. Makanya banyak pedagang yang memilih pulang kampung,” tutur Asep.

Sementara itu, Warti, salah seorang pemilik warung, mengaku, dirinya baru datang lagi ke Pangandaran, setelah sebelumnya pulang kampung selama dua minggu. “Momen pulang kampung para pedagang di Pangandaran adalah tradisi tahunan, sama seperti para pegawai. Namun bedanya kita pulang kampung saat sedang sepi wisatawan,” katanya. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles