Serap Aspirasi, Komisi I DPRD Banjar Kunker ke Desa/Kelurahan

Komisi I DPRD Kota Banjar melakukan Kunker ke Desa Langensari Kec. Langensari, Kamis (04/02/2016). Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Komisi I DPRD Kota Banjar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kelurahan Muktisari dan Desa Langensari Kec. Langensari, Kamis (04/02/2016).

Kunker dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Banjar, Ust.Natsir Muhamad, bersama anggotanya, Bambang Prayogi, Asep Hidayat, BBA, Gun Gun Gunawan, dan Ferdinan Siringgo Ringgo, juga didampingi Kepala Kantor PMPDKBPol Kota Banjar, Wawan Gunawan,SP,M.Si.

Ketua Komisi I DPRD Banjar, Ust. Natsir Muhamad mengatakan, Kunker ini bertujuan untuk mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa/kelurahan sekaligus menyerap aspirasi warganya.

“Selain itu juga untuk menyerap aspirasi warga, tentu tiada lain ingin mengetahui sejauhmana permasalahan isu yang berkembang di Kelurahan Muktisari, yaitu terkait keinginan alih status kembali menjadi desa,” katanya, kepada HR Online.

Termasuk, lanjutnya, untuk mengetahui apakah ada permasalahan atau kendala dalam aliran sejumlah dana yang diterima desa/kelurahan. Desa dengan otonominya mengelola dana begitu besar, harus dibina.

“Kami perlu mengetahuinya, sebagai upaya peningkatan pengelolaan keuangan dan mengetahui hasil pembangunan di desa, termasuk pentingnya sumberdaya manusia mumpuni dari aparatur pemerintahan desa,” ucapnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA