Sering Selfie Bisa Merusak Hubungan Cinta?

Sering Selfie Bisa Merusak Hubungan Cinta?

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Selfie menjadi salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan orang pada zaman sekarang. Akibat kecanggihan dan kualitas yang baik dari hasil kamera yang dimiliki smartphone saat ini, membuat hal tersebut menjadi sangat mudah untuk dilakukan.

Namun, ada sebuah penelitian yang membuktikan kebiasaan selfie ternyata bisa berakibat buruk terhadap hubungan cinta seseorang. Seperti dilansir dari Mashable, sebuah penelitian yang dilakukan Florida State University menyatakan, mereka yang memiliki lebih banyak photo selfie di Instagram lebih sering mengalami konflik dengan pasangan.

Perhatian yang diberikan oleh orang lain terhadap photo selfie tersebut dapat menyebabkan memburuknya hubungan asmara yang dimiliki oleh seseorang, seperti rasa cemburu dan pertengkaran.

Menurut Russel Clayton dan Jessica Ridgway, selaku peneliti, bahwa ketika seseorang sering memasukkan photo selfie mereka yang menarik ke media sosial, maka akan muncul perasaan cemburu dan terancam dari pasangannya.

Karena, hal itu dapat berakibat pada pengawasan berlebih terhadap media sosial yang dimiliki pasangannya, sehingga dapat berujung pada masalah yang lebih besar.

Sedangkan, hal lain yang menyebabkan selfie berdampak buruk adalah, ketika seseorang menunjukkan photo selfie yang dimilikinya, maka akan muncul perasaan terasing pada diri pasangan lantaran merasa tidak dilibatkan. Perasaan seperti itu dapat berujung pada rasa tidak puas terhadap hubungan yang dimiliki saat ini.

Memang saat ini penelitian tersebut belum bisa dibuktikan secara mutlak terjadi pada setiap pasangan, tapi ada baiknya bila kamu mulai berpikir kembali ketika akan meng-upload photo selfie-mu ke media sosial, terlebih jika kamu sering melakukannya. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles