Shopee & JNE Bikin Inovasi Dongkrak Pengembangan UKM

Shopee belum lama ini meluncurkan program gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh pelosok Indonesia. Shopee sendiri merupakan aplikasi mobile marketplace pertama bagi costumer to costumer (C2C) yang memiliki fitur pembayaran dan logistik, belanja online mudah, aman serta praktis. Photo : dok. Shopee untuk harapanrakyat.com

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Shopee belum lama ini meluncurkan program gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh pelosok Indonesia. Shopee sendiri merupakan aplikasi mobile marketplace pertama bagi costumer to costumer (C2C) yang memiliki fitur pembayaran dan logistik, belanja online mudah, aman serta praktis.

Regional Managing Director Shopee, Rainal Lu, di sela-sela peluncuran program gratis ongkos kirim, akhir pekan ini, mengaku melihat kendala logistik menjadi hambatan besar bagi orang yang ingin berbelanja dan membuka usaha secara online.

Dalam kesempatan itu, Rainal menegaskan, peluncuran program gratis online merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam mengembangkan kewirausahan dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.

“Kami ingin memberikan kemudahan terutama bagi pengusaha UKM yang ada di daerah terpencil,” katanya.

Selain untuk mengembangkan UKM di Indonesia, Rainal menambahkan, pihaknya ingin memberikan kemudahan serta pengalaman menyenangkan bagi pengguna serta pelanggan Shopee untuk menjaring konsumen.

Rainal mengungkapkan, pihaknya juga sengaja menggaet JNE karena ingin menghadirkan layanan logistik terbaik bagi pelanggan. Selain itu, pihaknya menlai JNE merupakan perusahaan logistik terbaik yang mempunyai jaringan lokasi terbesar dan terluas di Indonesia. Saat ini, JNE mempunyai sekitar lima ribu titik layanan di seluruh Indonesia, mulai dari kota besar hingga tingkat kecamatan.

Senada dengan itu, Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi, menuturkan, kemitraan JNE dengan Shopee menjadi poin penting dalam mengembangkan dan memperkuat ekosistem e-commerce Indonesia. Selain itu, pihaknya ingin kemitraan JNE dengan Shopee berperan aktif mendukung perekonomian nasional dan juga mempermudah akses publik untuk menikmati layanan belanja secara online.

“JNE berperanan penting dalam proses jual-beli di Shopee. Keamanan transaksi antara penjual dengan pembeli dijamin dengan adanya fitur Garansi Shopee. Jaminan ini tidak akan dapat diimplementasikan tanpa dukungan dari JNE. Sesuai dengan tagline JNE, Connecting Happiness, kami berkomitmen mengantarkan paket kiriman dan memberikan pelayanan prima dengan fitur website serta media social yang memudahkan konsumen untuk bertransaksi,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA