Sosialisasi SE 2016, BPS Roadshow ke Pelaku Usaha di Banjar

Sosialisasi SE 2016, BPS Roadshow ke Pelaku Usaha di Banjar

BPS Kota Banjar melakukan Roadshow sosialisasi Sensus Ekonomi (SE) 2016 yang dilepas oleh Wakil Walikota Banjar, drg. Darmadji Prawirasetia, di halaman Setda Kota Banjar, Kamis (25/02/2016) pagi. Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjar melakukan roadshow sosialisasi Sensus Ekonomi (SE) 2016 ke sejumlah pelaku usaha, di halaman Setda Kota Banjar, Kamis (25/02/2016) pagi. Roadshow dilepas oleh Wakil Walikota Banjar, drg. Darmadji Prawirasetia.

Kepala BPS Kota Banjar, Dra. Hj. Enung Asih Gandirum kepada HR Online mengatakan, sesuai dengan rencana, SE akan dilaksanakan pada 1-31 Mei 2016.

“Makanya, perlu terus disosialisasikan melalui kegiatan roadshow ke sejumlah pusat sasaran pelaku usaha, seperti mengunjungi perusahaan, pertokoan, pasar yang ada di kota Banjar,” ucapnya.

Kegiatan itu, jelas dia, bertujuan agar para pelaku usaha paham saat disensus terkait kegiatan ekonominya, dan memberikan jawaban sejujurnya atas kuisioner yang diberikan oleh petugas sensus.

Kasi Statistik Distribusi, sekaligus Subjek Matter SE 2016 BPS Banjar, Pepen Supena,S,Si, menambahkan, kegiatan tersebut diisi dengan konvoi simpatik dan sosialisasi SE 2016 ke pelaku usaha yang ada di pasar Banjar, Muktisari dan Bojongkantong, ke pertokoan di sepanjang Jln. Letjen Suwarto serta beberapa perusahaan.

“Sekaligus kami memperkenalkan perwakilan petugas SE yang dilengkapi atribut, seperti pakaian, rompi, tas, topi, surat tugas, lembaran kuesioner dan sebagainya,” terangnya.

Pepen menjelaskan, jumlah keseluruhan petugas SE 2016 di Kota Banjar sebanyak 359 orang. Dengan rincian 91 PML (Petugas Pengawas/Pemeriksa Lapangan), dan 268 orang PCL (Petugas Cacah Lapangan).

Setiap PML akan membawahi atau mengkoordinasikan 3 orang PCL, dan PCL akan melaksanakan sensus masing-masing 2 blok sensus. Sementara di Banjar terdapat 547 blok sensus yang tersebar di 4 kecamatan.

“Alhamdulillah masyarakat merespon dengan baik dan siap memberikan jawaban yang dibutuhkan pada waktunya sensus nanti. Termasuk Pemkot Banjar mendukung dan siap membantu mensukseskan program SE 2016,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles